19 Maret 2010

the meaning of L-O-V-E

hari ini maliq "mata,hati,telinga" menjadi lagu penting dihidupku


entah kenapa aku mempertanyakan keberadaan dan arti cinta sesungguhnya

"benarkah cinta diatas segalanya? hanyakah itu satu satunya? yg menjadi alasan untuk menutup mata, tak melihat dunia yg sesungguhnya, yang menjadi jawaban atas semua tanya yang kita harap mampu mewujudkan akhir bahagia?"

ya,, tanpa disadari lagu itu memang menampar diriku
aku mengutamakan cinta untuk mewujudkan akhir bahagia di setiap cerita yg aku tulis dalam hidup ini
percintaan, persahabatan, keluarga, organisasi, pekerjaan, tugas..
aku selalu mengutamakan cinta yang "aku gambar SENDIRI dalam hati" untuk mewujudkan akhir cerita bahagia.. dan itu lagi2 akhir bahagia VERSIKU
aku memberikan cinta dengan harapan dia akan memberiku hal sama yang sebanding
aku memberikan dia teguran dengan harapan ia akan dengar setiap kata2 ku
aku memberikan dia keberadaanku dengan harapan dia juga akan selalu ada untukku

tapi cinta tak mengenal kata imbalan
dan yang aku peroleh hanya kekecewaan yg datang dari diri sendiri karna yg kulakukan adalah hal yang telah kupikirkan akhir bahagia menurutku


tanpa disadari aku belajar banyak dari hidup ini
cinta memang awal yang baik untuk mewujudkan akhir bahagia
tapi cinta harus diperjuangkan
ada pengorbanan, ada rasa sakit yang akan membuat aku mampu untuk menghargai
ada logika yang terkadang adalah hal penting untuk mempertahankan segalanya

cinta sejati itu tak menuntut untuk dibalas
dia hanya menyerahkan sobekan hatinya untuk orang yang ia kasihi
tak mengharap sobekan hatinya diisi kembali oleh orang yang diberi
cinta sejati tak mementingkan kesempurnaan
karna dengan ketidak sempurnaanlah maka kasih akan lebih jelas terlihat
cinta sejati tak memerlukan kata kata indah
karna perbuatannyalah yang akan mengatakan kasih lebih dari sekedar kata

dan paling penting adalah
kenakan KASIH TUHAN untuk segala yang kau perbuat
karna cinta itu lah yang paling sejati
belajar caraNya untuk menegur,
belajar caraNya untuk memberi pengorbanan,
belajar caraNya untuk mengasihi orang yang bahkan tidak mengenal-Nya atau bahkan yg memusuhi-Nya
dan pada akhirnya kita dapat belajar akan makna cinta sesungguh-Nya



Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kolose 3 : 14)